Duh! Jalan di Ciamis Ini Kerap Tergenang Banjir

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Hujan deras mengguyur Ciamis pada Rabu (11/01) sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Membuat ruas Jalan Raya Kertahayu – Pamarican, tepatnya  di Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tergenang oleh banjir Cileuncang, hal tersebut dikarenakan saluran selokan dan drainase tidak berfungsi dengan baik.

Foto : Baehaki/WP
Foto : Baehaki/WP

Salah seorang warga Uduy, kepada Warta Priangan, mengatakan, daerah Desa Sukahurip, merupakan daerah yang cukup rawan terjadi banjir cileuncang di jalan, pasalnya sebagian besar selokan dan drainase telah mengalami pendangkalan.

“Ada beberapa jalan yang menjadi langganan banjir saat turun hujan karena drainasenya tidak berfungsi akibat sendimentasi tanah atau tertinbun sampah,” tutur Uduy

Foto : Baehaki/WP
Foto : Baehaki/WP

Jalan yang biasa terjadi banjir cileuncang diwilayah Desa Sukahurip, diantaranya adalah diwilayah Komplek BBUG Ciparakan RT 05, Komplek Ciparakan RT 07, Komplek Ciparakan RT 09 dan Komplek Sambungjaya RT 16.

Pasalnya didaerah tersebut ada selokan yang sudah mengalami pendangkalan, perlu dilakukan pengerukan, serta perbaikan gorong-gorong.

Foto : Baehaki/WP
Foto : Baehaki/WP

Uduy, mengatakan, sampai saat ini didaerah tersebut belum pernah adanya perbaikan drainase dan pengerukan yang dilakukan oleh pemerintah.

Oleh sebab itu, setiap turun hujan deras selalu terjadi banjir cileuncang yang mengalir deras ke jalan raya.

Uduy, bersama masyarakat disini berharap kepada pemerintah untuk segera melakukan langkah-langkah perbaikan draenase dan pengerukan saluran selokan diwilayah yang menjadi langganan banjir cileuncang tersebut.  (Baehaki Efendi/WP).

 

 

(Dibaca 3 kali)
loading...

About Senny Apriani

Baca Juga

Ini Harapan Wali Kota Banjar dengan Kajari Baru

wartapriangan.com, KOTA BANJAR. Wali Kota Banjar, Jawa Barat, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP, M.Si., …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keamanan * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

error: Content is protected !!