Alhamdulillah… Akhirnya Puluhan Ribu PNS Garut Terima Gaji

wartapriangan.com. BERITA GARUT. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya para guru dan PNS Dinas Pendidikan Kabupaten Garut terima gaji. Terlambatnya gaji PNS memang terbilang kejadian langka, puluhan ribu PNS Garut harus menunggu lebih dari satu minggu dari jadwal biasanya untuk menerima gaji.

Menurut informasi yang dihimpun Warta Priangan, adanya keterlambatan pembayaran gaji tersebut karena perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK). “Artinya, setelah SOTK baru rampung dibentuk, banyak perubahan jabatan khususnya bagian keuangan, sehingga proses pencairan gaji sedikit terhambat,” tutur Bupati Rudy Gunawan.

Namun hari Senin, (10/1) kemarin, khususnya di jajaran Disdik Garut, gaji untuk para guru dan PNS lainya sudah mulai dibagikan di bendahara Disdik. Sehingga semua guru dan PNS Disdik sudah menerima gaji di bulan pertama tahun 2017 ini.

Kepala Dinas Pendidikan Garut, H. Mahmud membenarkan, gaji untuk semua guru dan PNS Disdik sudah dibagikan melalui bendahara Disdik. Namun H. Mahmud tidak banyak berkomentar tentang keterlambatan pembayaran gaji tersebut. H. Mahmud hanya mengatakan, keterambatan tersebut erat kaitanya dengan SOTK baru.

Beberapa guru mengatakan, mereka was-was menunggu gaji turun. Sebab hampir semuanya, para guru maupun PNS lainya ditunggu oleh kebutuhan sehari-hari.

Wawan, salah seorang PNS Disdik Kecamatan Cusurupan mengatakan lega dan plong setelah menerima gajihnya. (Yayat Ruhiyat/WP)

Komentar Pembaca

loading...

About Senny Apriani

Baca Juga

foto: yayat ruhiyat/wp

Ribuan Santri Garut Tuntut LSM GMBI Segera Dibubarkan!

wartapriangan.com. BERITA GARUT. Ribuan santri yang tergabung dalam Himpunan Santri Garut (HISGAR) berunjuk rasa ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keamanan * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.