Jalur Utama Majalengka-Kuningan Dialihkan

wartapriangan.com, BERITA JAWA BARAT. Lalu lintas di jalur penghubung Kabupaten Majalengka dan Kuningan tersendat akibat longsor, Selasa, 3 Januari 2017 malam.

 Jalan ambles di jalur Cikijing-Kuningan./DOK. TMC Kuningan
Jalan ambles di jalur Cikijing-Kuningan./DOK. TMC Kuningan

Longsor menyebabkan jalan ambles di Desa Wanahayu Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka (CN 67 Patok 5). Dengan kedalaman sekitar 1 meter seluas 1,5×3 meter. Kendaraan yang melintas pun terpaksa harus menggunakan satu lajur saja.

Kemacetan pun tak dapat terhindarkan. “Perjalanan dari rumah di Kadipaten sampai kantor saya di Maja menghabiskan waktu 2,5 jam. Hari biasanya 1 jam saja,” kata Buce, seorang karyawan swasta kepada PR, Rabu, 4 Januari 2017. Ia mengaku memutar arah perjalanan ke Argapura, Banjaran.

Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan telah melakukan rekayasa arus lalu lintas demi keselamatan pengguna jalan. Sejumlah jalur ditutup antara lain:

1. Arus lalu lintas dari Majalengka yang akan menuju Cikijing dialihkan menuju Kecamatan Rajagaluh-Kabupaten Cirebon-Kabupaten Kuningan-Kecamatan Cikijing di Simpang empat Bundaran Cigasong.

2. Arus lalu lintas yang mengarah ke Majalengka dialihkan menuju Kabupaten Kuningan-Kabupaten Cirebon-Kabupaten Majalengka via Kecamatan Sindangwangi di simpang tiga Cikijing

Sumber: Pikiran Rakyat

Komentar Pembaca

loading...

About Senny Apriani

Baca Juga

pembakaran sekretariat gmbi

FPI Dituduh Pelaku Pembakaran Markas GMBI, Ini Komentar Habib Rizieq

wartapriangan.com, BERITA JAWA BARAT. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab membantah apabila pelaku …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keamanan * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.