Mantap, Warga Bandung Ramai-Ramai Tanam Pohon Petai

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Menyambut tahun 2017, tepatnya pada akhir Desember 2016 kemarin, beberapa warga Kabupaten Bandung Barat yang tergabung dalam Salam Sobat Bumi-Bandung Barat Foundation (BBF) bekerjasama dengan Komite Percepatan Pembangunan Kabupaten Bandung Barat (KPP-KBB) mengadakan kegiatan menanam pohon sekaligus memeriahkan Gerakan Menabung Pohon 2016.

Foto : Irma/ WP
Foto : Irma/ WP

Gerakan tersebut merupakan salah satu program pembangunan sosial, ekonomi, dan lingkungan berkelanjutan Kabupaten Bandung Barat.(03/01)

Ada yang unik dalam kegiatan yang didukung Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat tersebut, ratusan bibit pohon yang ditanam adalah bibit pohon Petai.

Foto : Irma/ WP
Foto : Irma/ WP

Petai sendiri merupakan lalaban khas yang sering dinikmati orang Sunda ketika sedang menyantap makan. Adapun lokasi penanaman bibit pohon Petai tersebut berada di Desa Paku Haji.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Camat Ngamprah, Kepala Desa Paku Haji, dan Ketua BBF Ade Ratmadja. Merekapun ikut melakukan penanaman bibit pohon Petai.

Foto : Irma/ WP
Foto : Irma/ WP

Selain melakukan penanaman bibit pohon Petai di Desa Paku Haji, BBF juga melakukan penanaman bibit pohon Petai di Kampung Gunung Masigit Desa Cigugur Girang Parongpong serta di sekira 5 titik tanam yang tersebar di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Ketua BBF Ade Ratmadja berharap, ” Peran serta dan partisipasi aktif masyarakat KKB dalam ngaruwat lembur melalui gotong royong tanam pohon ini akan meminimalkan terjadinya bencana alam, seperti tanah longsor yang sering terjadi pada akhir tahun 2016 kemarin,”jelasnya. (Irma/ WP).

 

Komentar Pembaca

loading...

About Senny Apriani

Baca Juga

kebakaran ampera bandung 1

Kebakaran Hebat Hanguskan RM Ampera Bandung

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Toko perajin rotan di Jalan Soekarno Hatta (belokan Rancabolang) Kota Bandung terbakar, Selasa, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keamanan * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.