Tahun Ini Pemda Ciamis Pastikan Kembali Bangun Jalan dan Puskesmas

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Ratusan warga Desa Sukasari, aparat desa, Camat Banjarsari, Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Kuncoro, menyambut kedatangan Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin di Kantor Desa Sukasari, Senin pagi (09/01). Antusias masyarakat Sukasari itu langsung disambut senyuman hangat Iing Syam Arifin.

DCCver0077
foto: dena a. kurnia/wp

Di hadapan warga, Bupati Ciamis menegaskan jika tahun 2017 ini Pemda akan melanjutkan pembangunan infrastruktur. “Pemerintah Kabupaten Ciamis tidak henti-hentinya membangun infrastruktur baik itu puskesmas untuk pelayanan kesehatan masyarakat ataupun pembangunan jalan,” terang iing.

Iing pun meminta dukungan dan peran serta masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Ciamis. “Tanpa bantuan dan peran serta masyarakat mustahil pembangunan akan terlaksana dengan baik”.

foto: dena a. kurnia/wp
foto: dena a. kurnia/wp

Sebagai bentuk tekadnya untuk melanjutkan pembangunan di Ciamis, pemerintah juga mendampingi program pusat dengan adanya kartu waluya, kartu walagri dan kartu calakan. Ketiga kartu tersebut dibuat untuk mengurangi kemiskinan sekaligus memperbaiki tingkat kesejahteraan warga Kabupaten Ciamis.

Menurut iing, sarana transportasi merupakan salah satu sektor penting dan strategis dalam konteks pembangunan dan perekonomian daerah pedesaan. “Makan tahun 2017 itu pembangunan infrastruktur akan kita lanjutkan!”.

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin. (foto: dena a. kurnia/wp)
Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin. (foto: dena a. kurnia/wp)

Selain itu, Buati Iing juga meninjau langsung Pembangunan Pondok Pesantre Huda Almunawaroh Pasir Maung yang sedang berlangsung pembangunanya. Iing pun memberikan ratusan zak semen untuk pembangunan pesantren itu.

Ia pun berjanji bersama-sama masyarakat akan membangun Masjid Agung Banjarsari di tahun ini. “Dalam pembangunan Masjid Agung Banjarsari diharapkan peran serta seluruh lapisan masyarakat yang mengutamakan kegotongroyongan,” pungkasnya. (Dena A. Kurnia/WP)

(Dibaca 5 kali)
loading...

About Senny Apriani

Baca Juga

Komunitas di Ciamis Ini Ajak Warga Jaga Sungai

www.wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Dalam rangka memperingati Hari Air se-Dunia, Forum Komunitas Peduli Sungai Galuh Ciamis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keamanan * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

error: Content is protected !!