Walikota Banjar Lantik Satgas Saber Pungli

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip, M.Si,. melantik 40 orang pengurus Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar atau Satgas Saber Pungli sebagai bentuk komitmen mewujudkan zona integritas menuju daerah bebas korupsi dan menghilangkan berbagai praktik sejenisnya.

“Pelantikan ini juga merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, dalam mendukung program Presiden RI  Ir. Joko Widodo untuk melaksanakan reformasi hukum tahap pertama agar berjalan dengan sukses,” ujar Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip, M.Si,.  usai melantik Satgas Saber Pungli di Aula Setda Kota Banjar, Rabu (11/01).

Foto : Baehaki/WP
Foto : Baehaki/WP

Walikota mengimbau para pemangku kepentingan terus bersama-sama mendukung dan mengawasi petugas dalam bekerja, sehingga masing-masing pihak bisa saling mendukung dalam upaya membebaskan Kota Banjar, dari praktik-praktik pungutan liar.

Para anggota Satgas Saber Pungli berasal dari lintas instansi, yakni Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintahan Kota Banjar, Kepolisian Polres Kota Banjar, dan Kejaksaan Negeri Kota Banjar.

Foto : Baehaki/WP
Foto : Baehaki/WP

Dilibatkannya lintas sektoral dalam Satgas Saber Pungli diharapkan dalam menjalankan tugas dan wewenangnya, pemberantasan pungli tidak tebang pilih, tetapi merata di berbagai instansi, terutama pada pelayanan publik sehingga siapapun yang melakukan pungli bisa langsung ditindak.

“Kami berharap pengawasan secara bersama dapat dilakukan oleh masyarakat dan melaporkannya kepada tim Satgas Saber Pungli, sehingga Satgas akan cepat bergerak begitu menerima laporan masyarakat,” ucapnya

Foto : Baehaki/WP
Foto : Baehaki/WP

Walikota menambahkan keberadaan dan peran Satgas Saber Pungli juga harus segera disosialisasikan kepada masyarakat, karena masih ada sebagian warga yang tidak mengetahui keberadaan satgas ini.

“Sosialisasi tentang keberadaan Satgas Saber Pungli harus terus dilakukan secara intensif, termasuk beberapa nomor serta alamat yang bisa dihubungi sehingga peran masyarakat semakin banyak dalam upaya memberantas praktik pungli,” Pungkas Walikota (Baehaki Efendi/WP).

Komentar Pembaca

loading...

About Senny Apriani

Baca Juga

foto: baehaki efendi/wp

Solidaritas Masyarakat Banjar Tuntut Aparat Usut Tuntas Insiden Bentrokan GMBI vs FPI

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Ratusan orang yang tergabung dalam “Solidaritas Masyarakat Banjar dukung Ormas FPI Usut Tuntas …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keamanan * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.